Membaca Candlestik Forex - Scalping

Karena ane masih baru nyemplung di dunia forex tahap awal yang harus ane pahami adalah sebuah candlestick (disuruh sama abang gw). Untuk membaca sebuah candle harus mengerti dan tau bentuk-bentuknya dan cara penggunaannya, candle yang ane share ini sering ane pake buat scalping di TF15 - H1 jangan di pake di TF5 karena nanti TP nya susah di dapet hehehe.
Ok langsung aja ke candle yang pertama

1. Candle Doji, ketika terjadi candle ini maka harga akan cenderung untuk naik atau bullish. Candle ini harus berada dibawah (harga low) dan sebaliknya

2. Hammer dan Hangingman , saat terjadi candle ini perlu menunggu konfirmasi 1-2candle dimana candle mengikuti hammer/hanging dengan badan candle yang full



3. Inverted Hammer dan Shooting Star memiliki bentuk badan yang kecil dengan bayangan atas yang panjang dan bayangan bawah yang kecil atau tidak ada. 

4. Engulfing, dimana candle ini adalah suatu candle yang panjang badannya melebihi candle sebelumnya tapi dengan harga yang terbalik.
 Dalam pembacaan Candle setidaknya dibutuh kan indikator ZIGZAG dan Stochastik Oscillator, fungsi zigzak menentukan titik terendah dan fungsi oscillator untuk pengambilan TP jika oscillator sedang berada di bawah kemungkinan harga akan berbalik tinggi.
SELAMAT Bertrading ^_^ 

14 komentar:

  1. Salam kenal kembali ya bang,moga saja sukses untuk forexnya ya bang..hahahyyyy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin terimakasih ya gan.. maju trader INDONESIA ^_^

      Hapus
  2. informasinya sangat menarik dan bermanfaat gan
    salam kenal dan terima kasih

    BalasHapus
  3. Makasih om atas pencerahannya ...

    Tekniknya bisa ane gunakan untuk trading nih. di armada markets yang menurut ane sangat cocok trader.

    BalasHapus
  4. makasih mas atas pencerahannya, ane uga menggunakan teknik scalping, hehehe, n pola candlestick yang di terangkan uda ane ketahui, ane uga cllu menggunakan pola candlestick sebagai modal dalam masuk pasar seperti yang mas jelaskan di atas, sekian dari ane salam kenal ya.

    BalasHapus
  5. http://indra-fxscalping.blogspot.com/, disini anda dapat menemukan ea original indrafxscalping. selamat bergabung di dunia kami. kini giliran anda yg membuktikan bahwa trading itu bisa menghasilkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. teri makasih atas kunjungannya gan,, saya seorang swing trade. ^_^

      Hapus
  6. mas adi, saya juga dari metro pengen belajar trading dari sampeyan. dimana saya bisa menemui ? gunawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa di confmasikan lagi mas,, silahkan menuju twitter/FB saja biar lebih enak. silahkan menuju funpage FB/ via YM :)

      Hapus
  7. trading dengan cara scalping dengan menggunakian candlestick memang nyaman pula dilakkukan denganj mamanfaatkan M5. dan hal ini juga suka diakukan di octafx yang memang tidak ada batasan mau trading dengan menggunakan cara apapun juga, yang penting ialah kemampuan kita bisa menanganinya dengan baik karena pergerakan candlenay cukup cepat

    BalasHapus

Dilarang komentar berindikasi spam/scam (kata-kata kotor dan sejenisnya) bila terjadi, Komentar anda akan dihapus (maaf)